by

Bencana Talegong, Gardah Sigap Buat Posko Bantuan Dan Dapur Umum

Garut, gardah.com – cuaca alam yang tidak menentu, menyebabkan musibah di beberapa daerah di Jawa Barat. seperti di Garut seatan, setelah di guyur hujan cukup besar kampung Talegong RT 04 RW.02 Desa sukamulya, Terkena dampak longsor. Termasuk salah satunya rumah milik kang Uus parabola anggota MKD 03 Garut.

Keadaan Pengungsi Talegong.

menurut Arifin Hakim dari keluarga besar Gardah yang tergabung di WA group Yuu Peduli menuturkan bahwa selain topografi, cuaca juga mempengaruhi vegetasi di atasnya yangg sudah rusak. sehingga vegetasi di atas tidak mampu menahan, menyerap air permukaan dan akibatnya air permukaan tidak dapat terkendali dan longsor terjadi.

Sanggar Quran Bersama MKD 03 Garut

paska kejadian Gardah dengan kebiasaannya melalui Ustad U. Rahmat membuat posko bantuan Gardah dan mendirikan Dapur Umum di daerah bencana Talegong Garut. bantuan juga mulai berdatangan ke posko Gardah, mulai dari FPI (Front Pembea Islam) Garut, MKP Gardah Jabar, Iwan Nirwana (Pengusaha Majala), MKD Gardah 01, Relawan MKD 03 Garut, Sanggar Quran Kota tanggerang dan dari Nurul Parbola.

FPI Garut Menyerahkan Sembako Ke Dapur Umum MKP Gardah Dan MKD 03 Garut

Selain itu Gardah mengajak dengan program dakwah sosial yang diprogramkan berDonasi melalui :

Bank Jabar Banten 💳
a.n. Pagar Aqidah Jabar
No Rekening : 0061576371100

Iwan Pengusaha asal Majalaya Bersama Relawan MKD 03 berikan bantuan kepada Posko MKD 03 Garut

Konfirmasi Donasi :
087718496831 (Tlp/WA)