by

Ikhtiar Gardah Adalah Perjuangan Bagi Umat Muslim Agar Layak Ibadah

Sukabumi, gardah.com – Pagar Aqidah kembali membentuk Markas Komanda Daerah (MKD) 011 Kota Sukabumi dan MKD 012 Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya, alesan dibentuk MKD 11 dan 12 oleh MKP (Markas Komando Pusat) karena sudah banyak praktek Pemurtadan di Cikembar Sukabumi. ditambah masyarakatnya jauh dari masjid. apalagi di tahun 90 an sangat sulit mencari masjid. ditambah masyarakat seneng mengkonsumsi daging anjing, minuman keras, judi, bahkan
rentenir marak disana.

Awalnya para misionaris yg datang dari Ciranjang Cianjur datang dengan menggandeng para rentenir. banyak yang berutang tapi sulit bayar, akhirnya dibujuk masuk nasrani dengan utangnya dibayar oleh misionaris, padahal sang rentenir adalah team misionaris juga.

daripada itu, satu persatu warga Cikembar runtuh dan murtad diawali punya utang tak terbayar. oleh karena itu, relawan MKP akan membuat Posko khusus di Cikembar Kabupaten Sukabumi dan bergerak dari kampung ke kampung mencari titik masalahnya untuk menyentuh sosial Keumatan yangg menyertai dakwah penguatan aqi.

sesuai data sementara penduduk Desa Cikembar Sukabumi sebanyak 8.037 orang. dan yang beragama Kristen Protestan ada 2.004 orang. Tahun 1990 pernah terjadi kristenisasi besar-besaran didaerah ini, maka akibatnya warga nasrani banyak disini.

Mengapa di Sukabumi ? Karena selama ini Ciptaning didukung masyarakat yang terbujuk komunis atau memang komunisnya banyak di Sukabumi ?

bicara komunis untuk memerangi komunis, tidak cukup aksi demo saja atau kontak fisik.
Tapi harus dilengkapi aksi Sosial Keumatan ; Sentuh mereka dengan kepedulian supaya tidak jadi Proletar Radikal (bentukan komunis) Sentuh pula dengan dakwah yang menentramkan jiwa, dan membawa kearah yg HAQ.

” Itu ikhtiar yang Kami lakukan, aga umat muslim memiliki hak untuk ibadah, ucap Kyai Suryana.