by

Madrasah Diniyah Alburhaniyah Cikal Bakal Terbongkarnya Pemurtadan Di Talegong Garut

Kab. Garut, Gardah.com – Sejak tahun 2002 Madrasah Al Burhaniyah yang berdiri sejak tahun 1995 Mangkra dan tidak berjalan. padahal, madrasah ini cikal bakal ditemukannya Gerakan Keristenisasi di Talegong, Kab. Garut. yg kala itu Ustad Rahmat sebagai pengelola Madrasah di datangi Allohu Yarham Empuh Iyo Ciranca yg menceritakan keganjilan keluarga Obon (Mertua Kang Agus Endek) hingga akhirnya gerakan pemurtadan kala itu bisa di tangani.

Ust. U. Rahmat ketua PagarAqidah Markas Komando Distrik 03 Kab. Garut menyerahkan bantuan untuk Pembangunan Madrasah Diniyah Alburhaniyah RT. 07 RW.03 Desa Sukamulya Kec. Talegong, Jumat (2/02/2021).

menurut Ustad Rahmat, Semenjak tahun 2002. para pengurus pindah alamat akhirnya Madrasah tersebut mangkrak dan tidak terurus, ungkap Ustad Rahmat.

Kini, Madrasah Tersebut diserahkan Kepada Ustad Ansor Zulfiqor salah satu anggota Pagar Aqidah MKD (Markas Komando Distrik) 03 Kab. Garut untuk di kelola dan di hidupkan kembali. alhamdullilah, santripun sudah mulai berdatangan.

namun kendala masih ada, terkait Madrasah yang berdiri di atas lahan Wakaf seluas 2.000 meter dan sudah berakta, belum memiliki bangunan layak yang nantinya bisa difungsikan kembali.