by

MUI Bersama Gardah Membentengi Aqidah Ummat Dari Pemurtadan Dan Aliran Menyimpang

Garut, gardah.com – Islam adalah anugerah yang tiada tara. Satu-satunya agama yang diridhai oleh Allâh Azza Wa Jalla di dunia dan akherat . Perbuatan seseorang akan diakui bila ia telah memeluk Islam. Allâh Azza Wa Jalla berfirman: وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi [Ali-‘Imrân/3: 85].

Dan sebaliknya, agama selain Islam merupakan penghalang diterimanya perbuatan baik seseorang, bahkan perbuatan baik tersebut akan sia-sia dan sirna di sisi Allah Azza wa Jalla kelak.

Allâh Azza wa Jalla berfirman: وَالَّذِينَ كَفَرُوا أَعْمَالُهُمْ كَسَرَابٍ بِقِيعَةٍ يَحْسَبُهُ الظَّمْآنُ مَاءً حَتَّىٰ إِذَا جَاءَهُ لَمْ يَجِدْهُ شَيْئًا Dan orang-orang kafir, amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah yang datar, disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi bila didatangi air itu, dia tidak mendapati sesuatu pun [an-Nûr/24:39] Oleh Ustadz Imam Wahyudi Lc/Referensi: https://almanhaj.or.id/3580-resiko-murtad.html.

Hukum Tata Negara Indonesia dicantumkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 memberikan kebebasan dalam beragama secara resmi. dan mengakui enam agama, dan beberapa larangan hukum terus berlaku terhadap beberapa jenis kegiatan keagamaan tertentu.

Demikianlah dasar pemikiran dalam kegiatan beragama yang tidak boleh ada ajakan terhadap agama apapun secara paksa. karena itu, Pagar Aqidah Jabar menggelar kajian Diklat (Pendidikan dan Latihan) Nasional Kristologi yang bekerja sama dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Sabtu, Minggu (28-29/11/2020) di Madrasah Aliyah Al-Hikmah, Kec. Talegong, Kab. Garut.

nara sumber dalam diklat tersebut adalah Drs. H. Abu Deedat Syihab, M.H (Kristolog & Ketua KDK MUI Pusat, H. Fadhlan Rabbani Caramatan (Pimpinan Ponpes Nuu Waar AFKN), H.T. Romly Qomaruddien, M. A (Kabid Kajian Dewan Da’wah & Anggota Dewan Hisbah PP. Persatuan Islam Komisi; Aqidah), Drs. H. Suryana Nurfatwa, S.H.I (Ketua MKP Pagar ‘Aqidah (Gardah)) dan keynote speak (DR. Nadjamuddin Ramly, MSI (Wasekjen MUI Pusat).

menurut Ketua Umum MKP Gardah Jabar Drs. H. Suryana Nurfatwa, S.H.I bahwa dalam pelatihan ini para peserta sangat antusias dan disiplin setiap waktunya mengikuti diklat ke tiga ini yang pernah digelah Gardah.